Rabu 30 Nov 2011 23:48 WIB

RD: LA Galaxy Efisien dan Mampu Atur Ritme Permainan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelatih timnas selection Rahmad Darmawan mengaku kunci kemenangan LA Galaxy atas anak asuhnya adalah bermain dengan efisien dan mampu mengatur ritme permainan.

Pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, Firman Utina dan kawan-kawan harus menyerah 0-1 dari juara MLS 2011 itu. Gol kemenangan klub asal Amerika Serikat itu tercipta lewat kaki Robbie Keane menit 14.

"Lawan bisa mengatur ritme dan bermain dengan efisien. Itu adalah kunci dari kemenangan mereka," katanya usai pertandingan. Menurut dia, secara umum anak asuhnya telah menunjukkan keunggulan dalam skill individu dan kecepatan. Dengan modal dua hal itu timnas selection mampu merepotkan LA Galaxy selama pertandingan berlangsung.

Selain itu, kata dia, banyak peluang yang seharusnya berbuah gol didapatkan oleh anak asuhnya. Hanya saja karena penyelesaian akhir yang terburu-buru upaya untuk mengejar ketertinggalannya selalu gagal.

"Serangan telah disusun dengan baik dari bawah. Tapi sesampainya didepan banyak pemain yang menghilangkan peluang. Itu yang harus secepatnya diperbaiki," katanya menambahkan.

Pelatih yang membawa timnas U-23 merebut medali perak SEA Games 2011 itu mengaku, selama pertandingan berlangsung anak asuhnya juga telah memberikan respek yang benar. Perlawananpun juga dilakukan dengan maksimal meski hasilnya kurang memuaskan.

Sementara itu, kapten timnas selection Firman Utina mengaku sudah bisa mengimbangi permainan David Beckham dan kawan-kawan meski akhirnya menyerah tipis 0-1. Pihaknya juga senang bisa bermain dengan salah satu pemain besar.

"Saya senang bisa bermain dengan Beckham. Tapi saya lebih senang bisa bermain dengan Andik Vermasyah, Oktovianus Maniani dan Egi Melgianysah," katanya dengan tegas.

Begitu juga dengan Bambang Pamungkas. Pemain Persija itu mengaku permainan akan lebih seru jika timnas selection tadi bisa diperkuat oleh Boas Salossa, Titus Bonai dan Cristian Gonzales.

Ketiga pemain itu sebetulnya dipanggil masuk timnas selection. Hanya saja ketiga pemain itu tidak bisa turun karena harus memperkuat timnya pada pertandingan Indonesia Super League

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement