Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Ribuan Warga Gorontalo Ramaikan Pawai 1 Muharram

Ahad 27 Nov 2011 12:26 WIB

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO - Ribuan masyarakat di Kota Gorontalo mengikuti pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram, 1433 Hijriyah, Minggu (27/11).

Pawai akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kota Gorontalo itu, melibatkan berbagai unsur dan kalangan, mulai dari siswa Taman Kanak-kanak, pelajar SD, SMP, SMA, pengurus masjid hingga karang taruna.

Peserta pawai tampil dengan berbagai busana muslim serta baju adat nusantara. Pawai akbar dimulai dari lapangan Taruna Remaja dan mengambil rute di sejumlah jalan protokol, antara lain, Jalan Ahmad Yani, Jalan DI Pandjaitan hingga ke Jalan Nani Wartabone.

Pawai akbar yang menarik perhatian warga itu, membuat lalu lintas di jalan-jalan yang dilintasi dikosongkan oleh petugas kepolisian, selama hampir satu jam.

Aliya, seorang pengurus masjid di Kecamatan Kota Barat mengaku, pawai akbar yang digelar tahunan ini terasa lebih meriah dari tahun sebelumnya. "Pesertanya tambah banyak dan lebih atraktif," kata dia.

Dia berharap, Tahun Baru Islam dapat menjadi pertanda lebih baiknya nasib Bangsa Indonesia ke depan, khususnya Gorontalo. Pawai akbar berlangsung tertib dan lancar.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA