Senin 21 Nov 2011 16:44 WIB

Ong Kim Swee: Kami tak Takut Suporter Indonesia

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Ong Kim Swee
Foto: www.aseanfootball.org
Ong Kim Swee

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Malayisa memiliki ambisi untuk mempertahankan emas yang diraih pada Sea Games 2009 di Laos. Kemenangan atas Indonesia berarti kesuksesan Malaysia menjadi tim terbaik kedua sepanjang sejarah Sea Games dengan koleksi enam emas. 

“Para pemain kami sngat percaya diri untuk bermain besok. Sekalipun akan menghadapi pemain juga ribuan penonton, kami tidak takut,'' tegas pelatih timnas U23 Malaysia, Ong Kim Swee. ''Hinaan dan cercaan penonton justru akan membuat kami termotivasi.”

Pelatih yang terkena kartu merah di laga putaran grup lawan Indonesia itu menyebut kiper, Khairul Fahmi Che Mat, sebagai kunci untuk meredam ketejaman penyerang Indonesia. “Dia adalah tulang belakang kami. Dengan adanya Fahmi, kami yakin mampu meredam serangan Indonesia,” sesumbarnya.

Motivasi Indonesia yang akan dilawan oleh kepercayaan diri Malaysia akan menjadi klimaks bersejarah dalam gelaran SEA Games tahun 2011. Sejarah baru pun akan segera terjadi di atas rumput Gelora Bung Karno. Apakah itu Malaysia akan keluar sebagai juara untuk keenam kalinya atau justru Garuda Muda yang akan membuat bangsa ini berpesta dengan prestasi sepakbola pertama sejak 20 tahun terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement