Senin 21 Nov 2011 16:34 WIB

Hingga Partai Final Digelar, Jersey 'Tibo' dan 'Patrich Wanggai' tak Juga Nongol

Rep: Agung Sasongko/ Red: Didi Purwadi
Titus Bonai digendong Patrich Wanggai usai menjebol jala Singapura di laga Grup A cabang sepakbola SEA Games 2011.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Titus Bonai digendong Patrich Wanggai usai menjebol jala Singapura di laga Grup A cabang sepakbola SEA Games 2011.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Timnas U23 Indonesia memastikan diri melaju ke final sepakbola SEA Games 2011. Mereka pun berpeluang meraih medali emas.

Meski penampilan timnas U-23 menjanjikan, tapi itu belum menjadi jaminan nama-nama seperti Patrich Wanggai, Titus 'Tibo' Bonai, Egi Melgiansyah, Andik Vermansyah, Kurnia Meiga atau Diego Michels masuk perhitungan pedagang. Hingga final akan digelar pada Senin (21/11) malam ini, belum ada pedagang yang menjual seragam timnas bertuliskan nama-nama yang disebut tadi.

Kendatipun ada, nama-nama seperti Patrich Steven Wanggai, Titus Bonai, atau Diego Michels hanya terpampang dalam jersey timnas khusus anak-anak. Praktis hanya seragam bernama punggung Okto Maniani yang terjual. Itupun sisa Piala AFF 2010 lalu.

Uda, salah seorang pedagang di Stadion GBK, mengatakan produsen belum juga mengeluarkan seragam timnas bernama punggung punggawa timnas U-23. "Masih belum ada mas," kata dia kepada Republika.co.id.

Menurut Uda, masyarakat mulai menanyakan seragam timnas "Titus Bonai" atau "Patrich Wanggai". Tapi apa daya, tidak ada stok. "Akhirnya saya akali saja pakai bordiran saja dan konsumen pun tidak masalah," katanya.

Pedagang lain, Andri, juga mengungkapkan hal yang sama. "Belum ada mas. Masih stok lama," kata dia.

Kalau tidak pada SEA Games, itu berarti menunggu punggawa timnas U-23 naik pangkat menjadi punggawa timnas senior. "Kalau kali ini saya yakin mas," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement