Senin 21 Nov 2011 16:24 WIB

RD Antisipasi Kemungkinan Duel Penalti

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Rahmad Darmawan
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jajaran pelatih timnas U23 Indonesia coba fokus untuk memaksimalkan 90 menit laga final Indonesia lawan Malaysia yang akan tersaji pada Senin (21/11) malam ini. Rancangan strategi telah dipersiapkan untuk melumpuhkan Malaysia yang sukses menggebuk timnas 0-1 di laga putaran Grup A pada beberapa hari lalu.

“Kekalahan saat itu akan memberi motivasi lebih bagi pemain untuk membalas. Saya harap kita mampu mewujudkannya,” kata Rahmad Darmawan, pelatih timnas U23 Indonesia.

Kalaupun kemenangan tidak bisa diwujudkan dalam waktu normal 90 menit dan babak tambahan, staf pelatih telah menyiapkan kemungkinan terjadinya drama adu penalti. Namun RD, sapaan akrab Rahmad, belum mau membuka siapa saja pemain yang akan jadi algojo timnas.

 Kemungkinan duel penalti sangat terbuka. Pada final SEA Games 1991, Indonesia sukses meraih medali emas lewat duel adu penalti. Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 4-3. Aji Santoso dan Widodo C Putro, yang saat itu menjadi bagian timnas, kini menjadi asisten pelatih timnas U23 Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement