Senin 21 Nov 2011 15:50 WIB

Mau 'Masuk Tivi', Sambangi Saja Pintu VIII

Rep: Agung Sasongko/ Red: Didi Purwadi
Suporter sepakbola Indonesia memadati stadion Gelora Bung Karno ketika mengantri tiket. (ilustrasi)
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Suporter sepakbola Indonesia memadati stadion Gelora Bung Karno ketika mengantri tiket. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sudah menjadi tradisi, setiap stasiun televisi swasta mangkal dekat pintu VIII dan pintu masuk rombongan tim yang bakal bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Tradisi itu ditangkap para suporter Indonesia untuk mendapatkan kesempatan masuk dalam laporan langsung stasiun televisi yang kebetulan meliput.

Tak heran, di antara pintu-pintu masuk SUGBK, pintu VII menjadi favorit suporter Indonesia. Junaedi, warga Tanah Abang misalnya, selalu mendekati pintu VII guna mendapat kesempatan 'masuk tivi'. Memang ia, tak selalu masuk tivi karena mungkin sudah keduluan suporter Indonesia yang lain.

"Enggak seringlah, tapi pernah," kata dia saat berbincang dengan republika.co.id, Senin (21/11).

Saat ini, saja ia gagal 'masuk tivi' karena terlambat merapat. Ia pun gigit jari karena tidak masuk frame kameramen sebuah stasiun televisi swasta yang kebetulan tengah melaporkan secara langsung suasana terakhir SUGBK. "Hehehe..telat mas," kata dia.

Namun, yang beruntung justru Anto. Warga asal Kebon Nanas ini sukses 'masuk tivi'. Ia pun gembira bukan kepalang. Sebab, ia telah menunggu sejak pagi tadi. "Akhirnya," kata dia.

Ia sama seperti Junaedi yang tidak sering 'masuk tivi'. Kebetulan, ia tengah beruntung hari ini. Sebelumnya, ia tak kebagian 'masuk tivi'. "Kemarin sudah datang, tapi gagal. Kemarinnya lagi juga sama, gagal. Habis memang rebutan mas," kata dia.

Sementara itu, dari pantauan republika.co.id, SUGBK telah memerah. Suporter Indonesia telah memenuhi seluruh sudut SUGBK. Mereka umumnya datang bersama kerabat dan keluarganya.

Timnas U23 Indonesia akan melawan Malaysia dalam laga final sepakbola SEA Games 2011. Indonesia berhasil lolos ke final setelah menundukan Vietnam dengan skor 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement