Senin 21 Nov 2011 08:42 WIB

Olala, Surat Pengunduran Dicky Chandra Ternyata Masih Ditahan Gubernur

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Dicky Chandra
Dicky Chandra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga kini belum menerima surat pengunduran diri Wakil Bupati Garut Dicky Chandra. Juru Bicara Kemendagri Reydonnyzar Moenek mengatakan, surat pengunduran diri masih berada di tangan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan.

Karena itu, pihaknya belum bisa memproses pengunduran Dicky Chandra. "Suratnya masih di Gubernur Jabar, belum diserahkan ke kami," kata Reydonnyzar kepada Republika, Senin (21/11) pagi.

Menurut Reydonnyzar, sangat mungkin Gubernur Jabar masih mencoba melobi agar Dicky Chandra mengurungkan niatnya. Namun, jika usaha itu tidak berhasil, pihaknya menyarankan agar surat pengunduran diri itu diserahkan secepatnya ke Kemendagri.

Dengan begitu, proses pergantian jabatan bisa dilakukan sehingga jalannya Pemerintah Kabupaten Garut tidak terganggu. Apalagi sepengetahuannya Dicky Chandra bersikukuh untuk melepas jabatannya dan sekarang aktif tampil di televisi. "Jika suratnya sudah sampai, sesegera mungkin pergantian jabatan diproses," ujar Reydonnyzar.

Pengunduran Dicky Chandra disinyalir akibat hubungan tidak harmonis dengan Bupati Garut, Aceng Fikri. Dicky Chandra mengaku sudah tidak sejalan dalam menjalankan pemerintahan dengan Aceng Fikri. Pasangan ini menang melalui jalur independen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement