Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Ayu Ting Ting Meriahkan Penutupan SEA Games

Ahad 20 Nov 2011 23:06 WIB

Red: Stevy Maradona

Ayu Ting Ting, pedangdut yang sedang populer dengan lagunya 'Alamat Palsu'.

Ayu Ting Ting, pedangdut yang sedang populer dengan lagunya 'Alamat Palsu'.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Penyanyi dangdut yang sedang naik daun, Ayu Ting Ting, akan tampil pada acara penutupan SEA Games XXVI, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/11), kata Penanggungjawab Acara, Deny Malik.

"Akan ada Ayu Ting Ting. Dia akan tampil pada acara pre-show yang dimulai pukul 16.00 WIB," kata Deny, di Palembang, Ahad. Menurut dia, acara pembuka (pre-show) akan menampilkan seni budaya Sumsel sebagai provinsi penyelenggara SEA Games, dan sejumlah tarian dari beberapa daerah di Indonesia.

"Ada 250 penari asal Sumsel yang disiapkan, dan pada prinsipnya akan membawakan tarian perpisahan kepada para atlet yang telah mengikuti SEA Games di Indonesia ini," ujar dia. Dia menambahkan, selain sajian tari, juga ditampilkan sajian musik perkusi.

"Pada pre-show nanti akan ditampilkan perpaduan antara tari, musik, hingga seni suara yang dibawakan sejumlah penyanyi," ujar dia pula. Penanggungjawab acara pertunjukan utama (main show), Indra Yudistira, mengatakan pertunjukan resmi dibuka pada pukul 19.00 WIB.

"Acara 'on air' akan dimulai pukul 7 malam dan akan menampilkan Agnes Monica, Giring Nidji, dan Afgan. Pertunjukan akan bertema 'Victory in Harmony'," kata dia. Menurut dia, disiapkan 600 penari untuk mengisi acara penutupan itu.
"Konsep acara tetap menyuguhkan pertunjukan yang spektakuler, sajian kembang api tetap akan ditampilkan seperti halnya saat pembukaan," kata dia.

Ketua Bidang Upacara Pembukaan dan Penutupan SEA Games, Ahmad Rizal mengimbau kepada masyarakat yang membeli tiket penutupan, untuk hadir di stadion lebih awal sebelum pertunjukan dimulai. "Kami mengimbau tiga jam sebelum dimulai sudah berada di stadion, karena jika Wakil Presiden sudah duduk di podium maka penonton tidak diizinkan masuk lagi," kata Rizal.

SEA Games ke-26 di Palembang dan Jakarta berlangsung 11-22 November 2011, dengan acara penutupan dan pembukaan dipusatkan di Palembang, dan pertandingannya selain di Palembang juga dilaksanakan di Jakarta.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA