Rabu 16 Nov 2011 13:07 WIB

Mau Meliput ke GOR Ciracas, Wartawan Singapura Nyasar Sampai ke Bogor

GOR Ciracas tempat pertandingan Kempo, SEA Games 2011.
Foto: SEA Games
GOR Ciracas tempat pertandingan Kempo, SEA Games 2011.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sejumlah wartawan nasional dan internasional yang meliput SEA Games 2011 "nyasar" mencari tempat pertandingan shorinji kempo yang berlokasi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Wah saya salah arah, saya kira GOR Ciracas di Bogor (Jawa Barat), padahal tidak jauh dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur," kata Keneji, peliput asal Singapura di Jakarta Timur, Rabu. Ia mengaku, dirinya naik kendaraan umum untuk menuju GOR tersebut, namun tahu-tahu ternyata sudah sampai terminal Bogor.

Masalahnya, karena dalam petunjuk dijelaskan bahwa GOR itu berlokasi di Jalan Raya Bogor. "Saya pikir tempat berlangsungnya pertandingan shorinji kempo SEA Games XXVI tersebut di Bogor," katanya sembari mengusap dahinya.

Hal yang sama juga diungkapkan Rony, wartawan media "online" nasional, yang baru pertama kali ke GOR tersebut.

"Saya saja tinggal di Jakarta baru pertama kali ke sini. Syukurnya, saya naik motor sehingga bisa lihat spanduk kegiatan ini. Tapi saya sempat lewat beberapa meter aja dari tempat ini," ucapnya.

Namun demikian, kata dia, hal itu menjadi pengalaman berharga baginya. Artinya, kata dia, harus banyak tahu informasi sebelum menuju lokasi yang dituju. "Anggap aja nyasar cari alamat sebagai pengalaman berharga ke depannya jika bepergian," katanya.

Pertandingan shorinji kempo tersebut dimulai Rabu ini hingga 20 November 2011 yang dipusatkan di GOR Siracas.

Berdasarkan data awal, negara-negara yang mengikuti cabang olahraga Shorinji kempo sebanyak tujuh negara, yaitu Brunei Darussalan dengan kekuatan lima atlet, Kamboja (7). Sedangkan negara Laos (14), Malaysia (11), Timor Leste (15), Vietnam (16) dan tuan rumah Indonesia 34 atlet.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement