Jumat 11 Nov 2011 13:13 WIB

Polo Air Putri Malaysia Ditekuk Lagi 6-26 oleh Singapura

Timnas polo air Malaysia sebelumnya juga menelan kekalahan telak 3-19 dari Indonesia di laga perdana.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas polo air Malaysia sebelumnya juga menelan kekalahan telak 3-19 dari Indonesia di laga perdana.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Regu polo air putri Singapura berhasil mengalahkan Malaysia dengan angka telak 26-6 pada SEA Games XXVI di Lumban Tirta Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (11/11).

Kemenangan Singapura yang meraih nilai tiga membawa regu tersebut menghadapi regu putri tuan rumah Indonesia pada laga final merebutkan emas cabang polo air pada Sabtu (12/11). Kekalahan dua kali yang dialami Malaysia membuat regu tersebut meraih medali perunggu di SEA Games 2011.

Kemenangan Singapura tidak lepas dari peran aktif pemain bernomor topi tujuh Kan Enci Mery yang menyumbangkan tujuh gol untuk regunya. Kemudian Adelyn Yew (5) mencetak lima gol untuk kemenangan Singapura atas Malaysia.

Pada babak pertama pertandingan antara regu polo air putri Singapura melawan Malaysia permain terlihat imbang walaupun akhinya kemenangan diraih Singapura dengan hasil 6-3.

Pada babak kedua baru Singapura mendapatkan pola permainannya dan hasilnya angka kemenangkan diraih telak 8-1 atas Malaysia. Hingga babak kedua berakhir regu putri Singapura unggul dengan angka 14-4 dari Malaysia.

Pada babak ketiga permainan kembali didominasi pemain Singapura yang berhasil membobol gawang Malaysia yang dijaga oleh Yap Yee Chuin (1) dengan dua gol oleh Kan Enci Mary (7) sedangkan satu gol masing-masing dari Adelyn (5), Angeline (6) dan Loh Huihui (11).

Babak ketiga skor menjadi 19-4 untuk keunggulan regu Singapura sedangkan pada babak keempat angka kemenangan diraih Singapura dengan telak dan skor akhir menjadi 26-6 untuk kemenangan Singapura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement