Sabtu 22 Oct 2011 16:12 WIB

JSI: Atut Unggul Sementara 49,91 Persen

Atut-Rano
Foto: .
Atut-Rano

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Hasil penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) terhadap perolehan suara Pilgub Banten pasangan No 1 Atut-Rano unggul sementara dengan memperoleh 49,91 persen. "Survei yang dilakukan di 400 TPS yang tersebar di delapan kabupaten/kota. Kami menurunkan 400 relawan yang mengirimkan data melalui SMS," kata Direktur Riset JSI Eka Kusmayadi dalam siaran persnya di Serang, Sabtu.

Sementara perolehan suara pasangan nomor urut dua Wahidin Halim-Irna Narulita memperoleh suara 38,1 persen dan pasangan nomor urut tiga Jazuli Juwaini-Makmum Muzakki memperoleh suara 11,89 persen.

"Data yang masuk sudah 90 persen dari total sampling. Perolehan ini tidak akan bergeser jauh hingga hasil survei mencapai 100 persen, hanya angkanya saja yang berubah," kata Eka.

Namun demikian, hasil ini bukan sebagai acuan karena secara resmi hasil perhitungan akan disampaikan oleh KPU.

Menurut Eka, faktor yang menjadi penyebab tingginya persentase untuk perolehan nomor urut satu disebabkan popularitas wakil gubernur Rano Karno dibanding wakil gubernur pasangan lainnya.

Ia mengatakan, survei yang dilakukan secara independen dengan dana yang dikeluarkan oleh kami sendiri.

"Kami sudah melakukan survei sebanyak 190 kali termasuk yang terakhir di Sulawesi Barat," kata Direktur Eksekutif JSI Fajar S Tamim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement