Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Naik Kereta, Ani Yudhoyono Hadiri Hari Batik di Pekalongan

Senin 03 Oct 2011 07:06 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ibu Kepala Negara Ani Yudhoyono menghadiri peringatan Hari Batik Nasional di Pekalongan, Jawa Tengah, bersama istri Wapres Herawati Boediono dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).

Ani beserta rombongan berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta pada Senin pukul 05.00 WIB dengan menggunakan rangkaian kereta khusus dan diperkirakan tiba di Stasiun Pekalongan, Jawa Tengah pada pukul 09.40 WIB.

Turut serta dalam rombongan beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu. Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober pada tahun ini dipusatkan di Lapangan Jetayu, Pekalongan, Jawa Tengah.

Ani pada acara yang akan dimulai pukul 10.00 WIB itu dijadwalkan memberikan sambutan dan menyerahkan buku "Batikku" kepada para perajin batik. Ani juga dijadwalkan mengunjungi museum batik di Pekalongan serta meninjau pameran batik. Rombongan juga dijadwalkan mengunjungi Kampung Wisata Batik Pesindon di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, sebelum kembali ke Jakarta.

sumber : antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA