Ahad 25 Sep 2011 18:56 WIB

Mobil Bergambar Pasangan Calon Gubernur Banten Gelar Roadshow

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Chairul Akhmad

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN – Sembilan buah mobil bergambar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) dan Irna Nurulita, yang terdiri dari enam mobil Toyota Avanza dan tiga mobil Toyota Fortuner parkir di tepi jalan depan Masjid Bani Umar, Pondok Aren, Ahad (25/9) siang.

Tampak beberapa pria berseragam hitam duduk di tepi jalan sambil menikmati minuman. Sebagian lainnya tampak keluar dari masjid. Ada juga beberapa pria yang mengenakan kemeja putih biru bergambar pasangan calon dan bertuliskan slogan khas WH-Irna, 'Saatnya Banten Berubah'.

 

Menurut keterangan salah satu pria berseragam hitam, rombongan tersebut adalah tim sukses yang tengah melakukan roadshow. Ketika ditanya dari mana, ia hanya tersenyum sambil menutupi name tag yang tersemat di dada kanannya. Ia mengaku berasal dari Kabupaten Tangerang. "Kita keliling aja biar masyarakat ngeh," ujarnya sembari berlalu.

Seorang pria berseragam hitam lainnya menuturkan jumlah mobil yang ikut dalam roadshow ada sekitar 20 buah. Mereka adalah tim sukses WH-Irna. Sebagian besar dari mereka turut membawa serta keluarganya. Di salah satu mobil bahkan terdapat seorang bayi. Ia mengaku rombongan sudah berkeliling ke Pondok Cabe, Ciputat, Serpong dan Pondok Aren.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten telah menetapkan jadwal kampanye terbuka, yaitu dimulai pada 5 Oktober 2011. Pada 5 Oktober adalah penyampaian visi dan misi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), 6 Oktober adalah kampanye damai.

Pada 7 - 18 Oktober adalah kampanye terbuka. Pasangan WH-Irna, menurut data dari KPU Banten, mendapatkan jadwal kampanye terbuka pada 8, 11, 14 dan 17 Oktober 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement