Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Kalah Postur, Indonesia Gagal Petik Kemenangan

Jumat 16 Sep 2011 19:09 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Timnas basket putra Indonesia. (ilustrasi)

Timnas basket putra Indonesia. (ilustrasi)

Foto: www.coachsuryo.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Tim nasional basket putra Indonesia menelan kekalahan dari Suriah 61-74 pada Kejuaraan Bolabasket Putra Asia 2011 di Wuhan Gymnasium, Wuhan, Cina, Jumat (16/9). Kali ini, postur menjadi kendala skuat Merah Putih untuk meredam para pemain Suriah dan menelan kekalahan kedua pada even dua tahunan ini.

Forward timnas basket Indonesia, Andy ‘Batam’ Poedjakesuma, mengatakan bahwa timnya menunjukan penampilan yang lebih baik dibandingkan ketika ditekuk Jepang pada laga pembuka. “Kami memang gagal memetik kemenangan pertama. Tapi, permainan kami berkembang, di antaranya teman-teman lebih percaya diri di lapangan,” kata dia.

Pemain naturalisasi keturunan Brasil, Eder Gorges, tampil perkasa mengobrak-abrik pertahanan Indonesia dan mencetak poin. Forward bertinggi badan 212 sentimeter tersebut mencatat double-double 24 poin dan 11 rebound.

Sedangkan, raihan poin di kubu Indonesia dipimpin oleh Mario Wuysang dan Rony Gunawan. Wuysang dan Rony masing-masing mencetak 11 poin.

Fari mengakui tidak mudah menghadapi lawan dengan postur yang lebih besar. Para pemain Suriah dengan leluasa mencetak angka karena akan mudah juga mencatat rebound. “Kita sudah matikan dua pemain mereka, tapi pemain lainnya tetep susah dijaga” kata dia. “Memang seperti itu kalau lawan tim dengan postur lebih besar. Padahal mungkin yang mereka lakukan biasa saja, tapi wasit ngeliatnya foul.''

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA