Arus Balik Pemudik Masih Ramaikan Terminal Pulogadung

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

 Selasa 06 Sep 2011 20:28 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Arus balik pemudik masih meramaikan Terminal Bus Antarkota Antarprovinsi Pulogadung, Jakarta, Selasa (6/9). Menurut Kepala Terminal Pulogadung, Muhammad Nur, sekitar 15 ribu orang memasuki Jakarta melalui terminal itu di hari keenam setelah Hari Raya Idul Fitri atau H+6.

"Puncak arus balik memang pada H+4, tapi hari ini masih ramai," katanya.
Pada H+4 atau Minggu (4/9) jumlah kedatangan mencapai 24.597 orang dengan 634 bus.
Arus balik pemudik yang memasuki Terminal Pulogadung sebagian besar berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Secara umum, menurut Muhammad Nur, puncak arus balik tahun ini menurun dibanding tahun lalu. Penurunan terutama pada H+5 dengan jumlah penumpang 37.070 orang menggunakan 674 armada bus.

Meski jumlah arus balik pemudik semakin menurun, pengelola Terminal Pulogadung belum menurunkan tingkat pengamanan. Ratusan petugas yang terdiri dari polisi dan polisi pamong praja tetap disiagakan untuk menjaga agar situasi di terminal tetap kondusif.

Angkutan malam hari (Amari) yang terdiri dari bus besar, bus sedang, dan mikrolet pun tetap disediakan untuk melayani penumpang yang memasuki terminal di malam hari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X