Senin 05 Sep 2011 18:52 WIB

90 Persen Anggota DPRD Jabar Bolos

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Sebanyak 90 persen anggota DPRD Jawa Barat mangkir pada hari pertama kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1432 H. Hanya sembilan anggota yang hadir dari total 100 orang anggota dewan.

"Memang seharusnya hari ini masuk kerja. Saya belum tahu kenapa rekan-rekan banyak yang tidak masuk hari ini. Namun, untuk Fraksi Demokrat pada senin mendatang akan kami mintai klarifikasi, kenapa mereka tidak hadir pada hari pertama kerja ini," kata Sekertaris Fraksi Demokrat DPRD Jawa Barat Didin Supriadin, di Bandung, Senin.

Berdasarkan absensi kehadiran yang berada di meja masing-masing ruangan fraksi DPRD Jawa Barat, hanya beberapa anggota DPRD yang menandatangani absensi yakni dua orang dari Fraksi Golkar Ganiwati dan Itje S.

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat sebanyak dua anggota Heri Mei Oloan, dan Ahmad Riza Alhabsy, Fraksi Demokrat empat orang yakni Didin Supriadin, Zulkifli Chaniago, Syarifah Lovita dan Sugianto Nangolah dan seorang dari fraksi PPP yakni Mien Aminah.

Akibat banyaknya angota DPRD Jawa Barat yang tidak hadir, aktivitas Gedung DPRD Jabar di Jalan Diponegoro Nomor 22 Kota Bandung itu tampak sepi.

"Padahal hari ini merupakan hari fraksi yang seharusnya seluruh anggota DPRD berada di masing-masing fraksi guna merumuskan dan membahas program kerja serta kegiatan lainnya," kata Didin Supriadin.

Menurut Sekretaris DPRD Jawa Barat Ida Hernida, kendati banyak anggota dewan yang absen namun aspirasi masyarakat bisa masuk melalui bagian Humas Setwan dan anggota yang hadir. Pihaknya meyakinkan pelayanan aspirasi masyarakat masih bisa dijalankan dengan baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement