Usai Puncak Arus Balik , Kondisi di Stasiun Senen Normal

Red: Siwi Tri Puji B

 Senin 05 Sep 2011 11:43 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Arus balik pada hari keempat setelah lebaran (H+4) di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat, normal. Tak terlihat ada penumpukan penumpang karena puncak arus balik sudah terjadi pada Minggu (4/9) atau sehari sebelum berakhirnya cuti bersama.

"Data sejak H+1 hingga kemarin menunjukkan peningkatan pada H+3 tapi hari ini belum terpantau," kata Wakil Kepala Stasiun Senen, Wahyudin di Jakarta, Senin (5/9).

Berdasar patauan, Stasiun Senen terlihat sepi dari penumpang berbeda dibandingkan sehari sebelumnya yang menjadi puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1432 Hijriyah. Data arus balik pada H+1 di Stasiun Senen tercatat sebanyak 7.021 penumpang, pada H+2 sebanyak 8.468 penumpang dan H+3 tercatat 9.755 penumpang.

Menurut Wahyudin, sepinya arus balik di Stasiun Senen juga karena banyak penumpang yang sudah turun pada stasiun sebelumnya seperti di Cikampek, Bekasi dan Jatinegara. Selain itu, karena ada pembatasan kereta dimana setiap rangkaian kereta api yang terdiri atas sembilan gerbong maksimal mengangkut 1.270 penumpang.

Libur lebaran yang cukup panjang berakhir Minggu (4/9) dan Senin aktivitas kantor dimulai lagi sehingga sebagian besar pemudik kembali ke Jakarta pada Sabtu atau Minggu. Pada lebaran kali ini, sebanyak 25 kereta api dengan rincian 19 kereta reguler dan enam kereta lebaran tiba di Stasiun Senen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X