Kamis 01 Sep 2011 22:26 WIB

Turki tak Lagi Gelar Balap Mobil Formula 1

Red: cr01
Balapan F1 tak lagi bisa dinikmati di GP Istanbul, Turki.
Foto: AP
Balapan F1 tak lagi bisa dinikmati di GP Istanbul, Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Grand Prix Turki dicoret dari kalender kegiatan balap mobil Formula 1 musim 2012, Kamis (1/9), setelah menjadi penyelenggara selama tujuh tahun.

Bernie Ecclestone, bos Formula 1, sebelumnya sudah menyatakan tidak puas dengan sirkuit di Istanbul saat ia mengeluarkan kalender sementara untuk balap pada Juli 2012 mendatang.

Sebanyak 20 daftar penyelenggara telah disetejui oleh Dewan Olahraga Motor Dunia, tidak termasuk Turki. Sementara Bahrain kembali masuk daftar setelah dicoret tahun ini akibat kerusuhan politik yang melanda negeri itu.

Salah satu alasan dicoretnya GP Turki adalah minimnya jumlah penonton dalam beberapa tahun penyelenggaraan, sehingga Ecclestone juga tidak bersedia untuk menambah lomba.

Bahrain kembali akan menggelar lomba pada 22 April mendatang, dan Ecclestone juga memercayai penyelenggaraan kepada Abu Dhabi untuk menjadi tuan rumah pada November 2012. Dewan Olahraga Motor Dunia juga setuju untuk kembali memercayakan China sebagai penyelenggara lomba seri keempat.

Lomba musim 2012 akan diawali di Australia pada 18 Maret, disusul GP Malaysia. Dan tiga pekan kemudian di GP China. Lomba akan berakhir di Brazil pada 25 November 2012.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement