Astaghfirullah...Musim Mudik Sudah Memakan Korban, Satu Pemudik Bersepeda Motor Tewas Tertabrak Bus

Red: Siwi Tri Puji B

 Jumat 26 Aug 2011 16:13 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS - Tradisi mudik menjelang lebaran sudah merenggut korban. Seorang pemudik bersepeda motor dari Tangerang, Nanang Kosim (32), tewas tertabrak bus saat melintas di Jalan Raya Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (26/8) siang.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi di depan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma'arif Ajibarang terjadi akibat korban mengendarai sepeda motor berplat nomor B-6260-BRW dengan kecepatan tinggi dari arah utara berusaha mendahului kendaraan di depannya.

Tiba-tiba dari arah selatan atau Purwokerto datang bus PO Indah Putri berplat nomor G-1431 CG sehingga tabrakan tersebut tidak dapat dihindarkan, kata seorang warga Ajibarang, Arindra (20).

Menurut dia, korban yang mengalami luka parah di kepala segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ajibarang untuk mendapatkan pertolongan.

Akan tetapi sesampainya di RSUD Ajibarang, korban yang merupakan warga Desa Rejosari, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, tidak dapat diselamatkan.

Akibat kecelakaan tersebut, Jalan Raya Ajibarang yang merupakan bagian dari jalan penghubung jalur pantai utara dengan jalur selatan Jateng sempat mengalami kemacetan sepanjang satu kilometer.

Secara terpisah, Kepala Pos Pengamanan Lebaran 2011 Ajibarang AKP Bowo Astoto mengimbau pemudik, khususnya yang bersepeda motor, untuk berhati-hati karena arus lalu lintas di jalur penghubung ini cukup padat.

"Kepadatan arus lalu lintas biasanya terjadi antara pukul 15.00-17.00 WIB," katanya.

Dari pantauan, arus mudik yang melintas di Jalan Raya Ajibarang dari arah pantura pada Jumat siang mengalami peningkatan jika dibanding Jumat pagi.

Kendati masih didominasi pemudik bersepeda motor, mobil pribadi mulai terlihat memadati jalur penghubung pantura dengan jalur selatan Jateng ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X