Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Mabes Polri Bantah Keberadaan Malinda Dee di Luar Rutan Bareskrim Polri

Kamis 25 Aug 2011 05:02 WIB

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Krisman Purwoko

Malinda Dee

Malinda Dee

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jejaring sosial Twitter ramai membicarakan tersangka kasus pembobolan rekening tiga nasabah Citibank, Inong Malinda Dee, pada Rabu (24/8) petang. Salah seorang pengguna Twitter, melihat Malinda sedang makan di sebuah restoran Jepang di Pacific Place, Jakarta Selatan.

 

"Wah, yang di Pacific Place, apa benar Malinda Dee lagi di Imae Shabu-Shabu lantai 5?" kata Ari Margiono dalam salah satu kicauannya di akun Twitter miliknya. Ia pun mempertanyakan, bukannya Malinda Dee sedang ditahan di Rutan Bareskrim Mabes Polri. "Bukannya harusnya ditahan lagi tuh orang?" ucapnya melanjutkan.

Kicauan Ari Margiono ini tentu saja membuat dunia jejaring sosial itu terkejut. Pasalnya Malinda Dee telah kembali menjadi tahanan di Rutan Bareskrim Mabes Polri sejak 18 Agustus 2011. Sebelumnya Malinda sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati dan kemudian menjalani operasi radang payudara di RS Siloam Tangerang selama 60 hari dan kemudian dipindahkan kembali ke RS Polri Kramat Jati pada 8 Agustus 2011 lalu.

Mabes Polri pun membantah isu keberadaan Malinda yang 'berkeliaran' di luar Rutan Mabes Polri itu. Bahkan Direktur II Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Arief Sulistyanto meminta Republika untuk mengecek langsung tahanan Malinda di Rutan Bareskrim Mabes Polri.

"Sebaiknya langsung dicek saja ke Rutan Bareskrim. Jadi bisa ada jawaban pasti on the spot," kata Arief dalam pesan singkat kepada Republika. Namun saat Republika meminta izin kepada Arief untuk mengecek tahanan Malinda pada Kamis (25/8), ia tidak menjawabnya lagi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA