Hati-hati Mudik ke Arah Timur di Malam Hari, 110 PJU di Karawang Rusak

Red: Siwi Tri Puji B

 Jumat 19 Aug 2011 17:09 WIB

Perawatan penerangan jalan umum. Ilustrasi Foto: Republika/Yogi Ardhi Perawatan penerangan jalan umum. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Sebanyak 110 lampu penerangan jalan umum di sepanjang jalur mudik wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat dalam kondisinya rusak.

Petugas Pelaksana Teknik Kegiatan Penerangan Jalan Umum Dinas Cipta Karya Karawang, Novi Gunawan, Jumat, mengatakan, pada awalnya terdapat 247 tempat lampu penerangan jalan umum (PJU) yang rusak di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

Tetapi setelah dilakukan perbaikan, petugas yang turun ke lapangan berhasil memperbaiki 137 lampu PJU yang sebelumnya mengalami kerusakan. Dengan demikian, kata Novi, hingga kini masih ada 110 lampu PJU yang kondisinya masih rusak atau tidak berfungsi di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

Kapolres Karawang, AKPB Merdisyam, mengatakan, minimnya sarana PJU di jalur mudik, terutama pada jalur mudik khusus sepeda motor cukup membahayakan para pemudik jika mereka melalui jalan raya itu pada malam hari. Ia menilai keberadaan keberadaan lampu PJU itu sangat diperlukan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

Merdisyam berharap pemerintah daerah setempat segera mengatasi masih banyaknya jalur mudik yang belum terdapat lampu PJU dan di beberapa daerah yang walaupun terdapat lampu PJU, tetapi kondisinya rusak.
Sehingga, para pemudik bisa melalui jalur mudik wilayah Karawang dengan nyaman.

Beberapa titik jalan raya yang tidak ada PJU ialah di sebagian besar jalan raya Lingkar By Pass Karawang, sebagian besar jalan raya Johar-Cikalong, dan lain-lain. Untuk di jalan arteri Karawang terdapat cukup banyak PJU mati atau rusak dan kini tengah proses perbaikan petugas dari Dinas Cipta Karya Karawang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X