Jumat 19 Aug 2011 13:59 WIB

Golkar Ancam Kadernya yang Minta Parcel Lebaran

Rep: Eko Widiyanto / Red: Didi Purwadi
parsel
parsel

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO - Kader Golkar yang duduk di lembaga legislatif maupun eksekutif, diminta untuk tidak menerima, apalagi meminta parsel pada pihak-pihak tertentu. Ketua Partai Golkar Jateng, Wisnu Hardono, mengatakan kalau ada kader yang sampai meminta parsel, maka akan dijatuhi sanksi.

''Laporkan pada saya kalau ada kader yang meminta parsel. Kalau memang hanya sekedar parsel, tak usah minta ke orang lain. Minta pada saya, pasti akan saya penuhi. Hanya sekedar parsel saja kok minta-minta,'' katanya di sela acara diskusi internal Partai Golkar Jateng.

Meski demikian kalau soal hadiah atau gratifikasi yang mungkin diterima kader Golkar menjelang lebaran, Wisnu mengaku belum bisa mengeluarkan himbauan untuk melarang. ''Kalau masalah ini, saya harus bicarakan dulu dengan pengurus lainnya,'' tambah Wisnu.

Namun, Wisnu prinsipnya berharap kader-kader Golkar yang duduk di legislatif dan eksekutif bisa menjaga martabat dan harga dirinya dengan tidak menerima hal-hal semacam itu.

''Yang saya bisa mengambil sikap tegas adalah kalau ada kader Golkar yang makan uang rakyat. Kalau soal gratifikasi ini, saya masih harus konsultasikan dulu dengan pengurus lain,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement