Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Pelti Gelar Turnamen Tenis Eksekutif Ramadhan

Rabu 10 Aug 2011 12:33 WIB

Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR - Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Sulawesi Selatan menggelar turnamen tenis eksekutif Ramadan Cup di Makassar. Langkah tersebut sebagai wujud apresiasi silaturahim sesama umat pada bulan suci ini.

"Kegiatan ini digelar tidak menghalangi aktifitas dalam bekerja. Kita bisa melihat antusias para pemain sangat besar dan sebagian berpuasa. Sebagian lainnya tidak berpuasa karena mereka non-Muslim," kata Ketua Pelti Sulsel, HM Amin Syam.

Amin mengatakan bahwa turnamen tenis itu bukan kali ini saja digelar. Tahun-tahun sebelumnya juga digelar saat bulan Ramadhan. Sebelumnya turnamen itu digelar di lapangan Telkom di samping rumah jabatan Gubernur Sulsel dan di Karebosi.

"Ini adalah ciri khas buat para petenis eksekutif dari berbagai macam profesi. Ada kepala dinas, pengusaha, anggota dewan, birokrat, dosen, akademisi, TNI dan POLRI," ungkapnya.

Mantan Gubernur Sulsel ini menambahkan kegiatan itu menjadi semarak ketika nonmuslim ikut juga bertanding. Bahkan, seluruh hadiah hasil pertandingan diberikan dari sponsor non-Muslim. "Kami rencanakan juga akan mengelar Natal Cup dan Imlek Cup supaya berimbang. Bisa terlihat kerukunan yang terbangun antara satu dengan lainnya terlihat disini," tambahnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA