Rabu 03 Aug 2011 14:35 WIB

Blake Tumbangkan Nalbandian di Washington

James Blake
Foto: AP/Nick Wass
James Blake

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON - Mantan petenis nomor empat dunia, James Blake, menumbangkan unggulan kedelapan dan juara bertahan David Nalbandian 6-2 dan 6-4 pada Selasa (2/8). Blake maju ke putaran ketiga turnamen ATP Washington Klasik berhadiah 1,4 juta dolar.

Blake, yang sudah memenangi dua pertandingan ATP dan hanya dua even ATP tahun ini, naik peringkatnya dari 173 ke urutan ke-90 dalam daftar peringkat pada Maret. Petenis berusia 31 tahun dari Amerika itu selanjutnya akan bertemu dengan pemain dari Jerman, Kobias Kamke, atau rekan senegaranya John Isner.

Nalbandian, mantan petenis nomor tiga dunia asal Argentina, melorot ke urutan ke-27 setelah menjalani operasi hernia dan cedera otot kaki awal tahun ini. Somdev Devvarman, juara bertahan Negara Persemakmuran dan Asian Games dari India, maju ke putaran kedua dengan mengalahkan petenis dari Jerman, Denis Gremelmayr, dengan angka 6-2 dan 6-3.

Devvarman, petenis berusia 26 tahun yang minggu lalu menempati urutan terbaik (peringkat 62) dalam kariernya, selanjutnya akan bertanding melawan unggulan ketujuh dari Siprus, Marcos Baghdatis, yang menjadi runner up di Washington tahun lalu.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement