Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Agustus Nanti Format Kompetisi Liga Indonesia Ditetapkan

Kamis 28 Jul 2011 12:51 WIB

Red: Didi Purwadi

Djohar Arifin Husein

Djohar Arifin Husein

Foto: reuters

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin Husein, mengungkapkan keputusan mengenai format kompetisi Liga Indonesia akan ditetapkan pada bulan Agustus mendatang.

Namun, sebelum penentuan, Djohar terlebih dahulu akan berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk bertemu dengan perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Tujuannya untuk menentukan format kompetisi ideal.

"Kita tunggu saja. Sebab, awal Agustus kita akan mempertemukan perwakilan seluruh klub sepak bola profesional di Indonesia. Namun, sebelumnya saya akan ke Kuala Lumpur untuk bertemu dengan AFC," kata Djohar. "Kita harapkan pada pekan pertama Agustus bisa ada jawabannya, apakah format kompetisi selama ini diteruskan atau dilebur. Semua akan diputuskan sesuai kesepakatan bersama.''

Djohar berjanji akan segera menyelesaikan masalah format kompetisi tersebut secepatnya. Karena, pihak yang dirugikan dalam hal tersebut adalah pihak-pihak yang menggantungkan hidupnya pada sepakbola.

"Banyak pemain dan pelatih yang menyandarkan hidupnya pada bola, sehingga kompetisi wajib berjalan dan tidak boleh berhenti. Selain itu, apabila kompetisi berhenti, maka pembinaan sepakbola akan mati," katanya.

sumber : www.goal.com
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA