Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Mabes Polri akan Periksa Anas Urbaningrum di Polres Blitar

Selasa 26 Jul 2011 20:09 WIB

Red: taufik rachman

Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum

Foto: Antara/Ridhwan Ermalamora

REPUBLIKA.CO.ID,BLITAR--Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri mengagendakan pemeriksaan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Polres Blitar, Jawa Timur, terkait laporan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan Muhammad Nazaruddin.

"Kebetulan sekarang beliau di Blitar, sudah ada koordinasi," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Jakarta, Selasa.

Anton mengatakan, Anas menjalani pemeriksaan sebagai pelapor dan akan dimintai keterangannya oleh penyidik Mabes Polri, Rabu (27/7). Penyidik Mabes Polri telah berangkat menuju Polres Blitar pada Selasa ini, guna mempersiapkan pemeriksaan terhadap politisi Partai Demokrat tersebut.

Anton membantah membedakan pemeriksaan terhadap Anas yang mengirimkan penyidik ke Blitar.

Sebelumnya, Anas melaporkan mantan bendahara umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin terkait dugaan kasus pencemaran nama baik dan fitnah, Selasa (5/7) di Bareskrim Mabes Polri.

Anas melaporkan Nazaruddin berdasarkan Laporan Polisi Nomor TBL/244/VII/2011/BARESKRIM.

Nazaruddin yang saat ini berstatus buronan menyebutkan Anas dan beberapa politisi Partai Demokrat terlibat dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan dan praktik mafia anggaran.

Nazaruddin menyampaikan informasi tersebut melalui pesan singkat telepon selular.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA