Sabtu 23 Jul 2011 17:48 WIB

New Captiva Dibanderol Rp 320 Juta

Rep: mansyur faqih/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT General Motor Indonesia (GMI) akhirnya meluncurkan New Captiva di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, Jumat (22/7). Pada kesempatan itu, pihak GMI akhirnya meluncurkan harga resmi untuk produk backbone merek. Yakni,  Rp 320 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 335 juta (on the road Jakarta) untuk transmisi otomatik.

Direktur Marketing dan PR GMI, Debora Amelia Santoso menjelaskan, perubahan produk ini dilakukan untuk menyegarkan tampilan SUV andalan Chevrolet di Indonesia tersebut. ‘’New Chevrolet Captiva tampil dengan wajah baru, performa yang terbaik di kelasnya, dan teknologi yang lebih maju. Mobil ini adalah jawaban kami untuk pasar SUV yang dinamis di Indonesia,’’ katanya.

Beberapa perubahan yang tampak antara lain dual-port grille yang merupakan ciri khas Chevrolet dan juga logo bow tie emas yang lebih besar dan lebih tebal. Ini sekaligus merepresentasikan 100 tahun kejayaan Chevrolet di industri otomotif dunia. New Captiva juga dengan bangga menghadirkan banyak fitur lainnya yang tidak dimiliki SUV lain di kelasnya.

Bumper depan juga ikut mengalami penyempurnaan. Termasuk penutup mesin, lampu depan berikut dengan lampu kabutnya. Produk ini juga dilengkapi dengan velg (alloy wheels) berukuran 17 inci yang memberi kesan sporty dan lebih meningkatkan kenyamanan berkendara. Untuk interior, New Captiva memiliki konfigurasi fleksibel hingga tujuh tempat duduk dan hadir dengan tata ruang yang lebih user-friendly lewat penambahan ruang untuk menyimpan barang.

Mobil ini juga memberikan ruang lebih pada  konsol tengah antara pengemudi dan penumpang depan yang dapat digunakan sebagai penyimpanan barang lainnya. Fitur baru yang diunggulkan adalah sistem rem parkir yang dioperasikan secara elektrik sehingga memudahkan pengemudi sdrta sistem audio 3D Surround Sound (SS).

Di balik kap, terdapat mesin bensin 2.4 L empat silinder segaris dengan teknologi double overhead camshafts (DOHC) dan Double Continuously Variable Cam-Phasing (DCVCP). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 171 PS pada 6.400 rpm dan torsi maksimum sebesar 225 Nm pada 4.800 rpm.

Tenaga ini disalurkan ke roda melalui transmisi GM Tiptronic (Khusus AT) enam percepatan. Khusus tipe otomatik, dilengkapi fitur ‘ECO’ yang dapat membantu menghemat konsumsi bahan bakar. Fitur ini dapat di non-aktifkan melalui sebuah tombol di sebelah tuas transmisi.

Keamanan juga tetap menjadi prioritas mobil berpenggerak depan ini. Antara lain, dengan sistem keamanan aktif dan pasif yang meliputi standar dual front airbags, rem dengan sistem rem ABS, distribusi tenaga rem secara elektronis (EBD), dan juga sistim suspensi self-leveling (Self-Levelizer).

Bagian suspensi terdiri dari independen Macpherson pada bagian depan, dan multi-link independen pada bagian belakang. Ini dikembangkan untuk meningkatkan performa berkendara dan berkemudi tanpa mengorbankan kenyamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement