Sabtu 23 Jul 2011 11:01 WIB

Christian Hadinata: Ganda Putri Kesulitan Pelapis

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Christian Hadinata
Foto: Republika
Christian Hadinata

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Pelatih Kepala Ganda Pelatnas Cipayung, Christian Hadinata, mengatakan persoalan pada ganda putri adalah kesulitan untuk mencari pelapis yang memiliki kemampuan yang setara. Saat ini, Indonesia hanya memiliki Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang bisa diandalkan untuk meraih hasil terbaik di turnamen-turnamen internasional.

“Pasangan putri lainnya belum dapat menyamai keduanya,” kata dia.

Meiliana/Greysia diprediksikan akan menjadi satu-satunya andalan Indonesia di nomor ganda putri pada Olimpiade 2012 London. Christian berharap peringkat tujuh dunia tersebut menjadi pasangan putri pertama yang menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia.

Sektor ganda selama ini sudah memiliki tradisi menyumbangkan medali sejak bulu tangkis dipertandingkan pertama kali pada Olimpiade 1992 di Barcelona. Meski demikian, ganda putri menjadi nomor yang belum pernah menyumbangkan satu medali pada pesta olah raga antar negara tersebut.

“Dengan penampilan Meiliana/Greysia di Indoensia Open, kami berharap mereka bisa memecahkan kekosongan medali di ganda putri,”harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement