Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

'Jingle Sari Roti' dalam Wawancara dengan Nazaruddin bukan Dari Studio Metro TV

Kamis 21 Jul 2011 18:38 WIB

Rep: muhamad hafil/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Metro TV beberapa kali melakukan wawancara lewat sambungan telepon dengan tersangka kasus suap Sesmenpora, M Nazaruddin.

Pada salah satu wawancara itu terdengar Jingle “sari roti”. Hal ini membuat berbagai pihak menyangka wawancara itu dilakukan di Indonesia.

Pemimpin Redaksi Metro TV, Elman Saragih mengakui ada suara bunyi-bunyian seperti lagu ‘sari roti’  itu saat wawancara berlangsung. Namun, ia memastikan bahwa suara itu tidak berasal dari dalam studio Metro TV. “Tidak mungkin itu dari studio kami,” kata Elman saat dihubungi Republika, Kamis (21/7).

Ia memastikan hal tersebut setelah mengecek rekaman wawancara itu. Kesimpulannya, suara tersebut tidak berasal dari dalam studio Metro TV.

Seperti diketahui, saat wawancara Metro TV dan Nazaruddin yang diunggah di Youtube, muncul suara misterius yang disebut-sebut mirip nada jingle Sari Roti. Rekaman wawancara itu diunggah di Youtube. Belum dipastikan apakah ini rekaman yang diunggah itu asli atau telah dimodifikasi.

Di dalam rekaman yang diunggah Youtube, nada itu terdengar di menit ke 2:22. Jingle Sari Roti yang biasa menyapa masyarakat di kota-kota besar lewat pedagang roti keliling samar terdengar. Bila benar itu suara jingle Sari Roti tentu akan menjadi tanda tanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA