Selasa 28 Jun 2011 18:08 WIB

Lomba Bikin Blog untuk Pelajar Pariaman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kota Pariaman, Sumatera Barat, melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menggelar lomba membuat blog bagi para pelajar SLTP dan SLTA di kota itu.

Kepala Dishubkominfo Kota Pariaman, Tundra Laksamana, di Pariaman, Selasa, mengatakan lomba itu digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Pariaman yang ke-9 pada tanggal 2 Juli 2011.

Tundra menjelaskan, lomba blog ini dimulai sejak tanggal 21 Juni 2011, dan penilaian blog akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2011 di mana tema blog disesuaikan dengan visi misi Kota Pariaman yaitu "Pariaman Kota Tujuan Wisata yang Islami".

"Penilaian blog akan kita lakukan pada tanggal 5 Juli 2011, sebelumnya para peserta dianjurkan untuk mendesain blog terlebih dahulu," ujarnya.

Pada saat penilaian, katanya, para peserta akan diberikan konten-konten tambahan oleh panitia untuk melengkapi desain blognya.

Dikatakannya, lomba itu terlaksana atas kerjasama Dishubkominfo Kota Pariaman dan PT. Telkom dan didukung juga oleh RRI Studio Produksi Pariaman.

Menurut Tundra, Internet adalah media sumber pengetahuan yang tidak ternilai serta menyediakan berbagai informasi yang dapat mendukung pembelajaran siswa dan juga sebagai perangkat kegiatan belajar-mengajar yang efektif dan efisien.

"Internet adalah fasilitas wajib untuk peningkatan daya saing bangsa", tambahnya.

Namun harus disadari juga, menurutnya penyalahgunaan teknologi informasi di sekolah dapat menempatkan siswa dalam bahaya atau mengancam.

Oleh sebab itu Tundra berharap, dengan diadakannya lomba blog ini, nantinya para peserta dapat meningkatkan dan memanfaatkan internet ke arah yang lebih positif serta menyalurkan bakat dan minatnya untuk berkreasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement