Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

FIFA Tetap Larang George-Arifin

Jumat 17 Jun 2011 16:48 WIB

Rep: Abdullah Sammy / Red: Didi Purwadi

George Toisutta-Arifin Panigoro

George Toisutta-Arifin Panigoro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Federasi sepak bola dunia (FIFA) tetap melarang pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai kandidat Ketua Umum PSSI 2011/2015. Keduanya bersama Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie tetap tidak diperkenankan mengikuti kongres yang akan berlangsung di Solo pada 9 Juli mendatang.  

Kendati wakil Presiden FIFA, Prince Ali Al Hussaini, sempat mengungkapkan kemungkinan mencabut sanksi tersebut, FIFA memandang keputusannya menjatuhkan sanksi telah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. “Keputusan Komite Eksekutif FIFA tanggal 30 Maret dan Komite Darurat tanggal 4 April 2011 itu tetap valid. Tidak ada keputusan untuk mengubah sanksi empat calon Ketua PSSI itu,” ungkap FIFA Media Departement lewat pesan elektronik, Jum’at (17/6).

FIFA memandang, apa yang dilakukan Prince Ali dalam kunjungannya ke Jakarta, bukan mewakili pandangan organisasi. Prince Ali, kata FIFA, hanya menyampaikan pandangan pribadinya terkait polemik persepakbolaan Indonesia.

Sebagai penegaskan atas putusannya yang tetap menjatuhkan sanksi pada George dan Arifin, FIFA telah melayangkan surat kepada PSSI.”FIFA telah menuliskan surat pada PSSI yang intinya menegaskan tetap berlakunya sanksi pada keempat kandidat,” tulisnya.

Pada akhir suratnya, FIFA Media Departemen kembali menegaskan status George, Arifin, Nurdin, dan Nirwan. “Keempatnya tetap tidak sah sebagai calon Ketua Umum PSSI.”

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA