Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Kunjungan Wapres FIFA Buka Peluang George Toisutta

Selasa 14 Jun 2011 17:32 WIB

Rep: Abdullah Sammy / Red: Didi Purwadi

Agum Gumelar

Agum Gumelar

Foto: Republika/Panca

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kedatangan Pangeran Ali Bin Al Hussein, yang baru terpilih sebagai wakil presiden FIFA, menimbulkan tanda tanya sekaligus spekulasi. Apalagi Ketua Normalisasi, Agum Gumelar, mengaku tidak tahu siapa yang mengundang Ali datang ke Indonesia.

Spekulasi semakin menjadi karena Ali ternyata tidak tahu menahu soal keputusan FIFA yang mencoret George Toisutta dan Arifin Panigoro dari bursa ketua umum PSSI 2011-2015. Apalagi, Ali rencananya juga akan bertemu George Toisutta dan makam malam bersama Kelompok 78 yang mendukung George Toisutta. Tak pelak, kehadiran Ali menghadirkan spekulasi tentang terbukanya kembali peluang George Toisutta dalam pencalonan ketua umum PSSI 2011-2015.

Ditanya soal kemungkinan tersebut, Agum coba menjawabnya dengan diplomatis. "Kalau bagi KN besok Pak George dan Arifin boleh maju, maka bukan masalah akan saya laksanakan," ungkapnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Danjen Kopasus ini memastikan bahwa status kunjungan Ali kali ini sebagai Wakil Presiden FIFA dan bukan pribadi. Ali memang menyatakan kepeduliannya soal persepakbolaan Indonesia.

"Tapi, apakah ini berarti ada celah untuk perubahan keputusan FIFA? Saya tidak tahu," kata Agum.

Agum pun memberi pesan untuk pendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro agar menghentikan tudingan miring terhadap Komite Normalisasi. Jika pun FIFA akhirnya mengabulkan putusan untuk menyertakan George Toisutta dan Arifin Panigoro dalam kongres, KN siap mengamankan.

"Bagaimanapun hasil kunjungan ini apa akan mempengaruhi keputusan FIFA, buat saya apaun keputusan FIFA harus dihormati dan dijalankan. Jadi, nggak usah khawatir," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA