Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Toyota akan Berproduksi Normal Pada November

Selasa 07 Jun 2011 10:02 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Toyota Motors menyatakan harapannya agar perusahaan penghasil kendaraan roda empat itu bisa kembali berproduksi penuh secara global pada November mendatang. Ia juga berharap Toyota Jepang bisa kembali pulih hingga 90 persen pada Juni.

"Kami akan memulihkan produksi pada kecepatan penuh," kata Presiden Toyota, Akio Toyota, dalam kunjungannya ke Seoul Korea Selatan, Sabtu (4/6) seperti dikutip Reuter, Senin (6/6).

Produksi otomotif Jepang memang anjlok setelah negara itu dihantam bencanan gempa bumi yang disusul gelombang tsunami dasyat pada Maret silam.

"Kami berharap produksi kami akan kembali normal pada November mendatang, sementara untuk produksi domestik Jepang diharapkan akan pulih sebesar 90 persen pada bulan ini," ia melanjutkan.

Akibat bencana itu Toyota dan beberapa produsen otomotif Jepang lainnya mengalami kelangkaan berbagai komponen penting dalam pembuatan mobil. Kondisi itu diakui juga oleh Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer Nissan Motor Co Ltd.

"Nissan telah mulai beroperasi kembali secara normal sejak pertengahan Mei silam, tetapi harus diakui kami masih mengalami kesulitan dalam pasokan beberapa komponen utama," kata Shiga ketika meluncurkan Nissan Juke di Jakarta, Rabu (1/6).

Toyota memproduksi 38 persen mobilnya di dalam negeri, sementara Nissan dan Honda hanya 25 persen.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA