Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Detik-detik Serangan Angin Tornado di Missouri, Amerika

Kamis 26 May 2011 19:47 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, Pemerintah negara bagian Missouri di Amerika mengatakan paling sedikit 123 orang tewas dan 750 orang lainnya luka-luka setelah sebuah tornado kuat menghancurkan Joplin, dan menyebabkan kota itu menjadi puing. Pejabat cuaca setempat mengatakan tornado itu merupakan tornado paling mematikan di Amerika dalam 60 tahun terakhir.  Badai yang kuat ini telah menyerang Joplin, sekitar 220 kilometer di selatan Kansas City, menghancurkan rumah-rumah, meluluh-lantakan mobil dan menimbulkan kerusakan parah pada sebuah rumah sakit.

Saat Tornado menerjang, sirene memberi penduduk kota sebuah peringatan 24 menit sebelum bencana dan memperingatkan mereka agar mencari keselamatan sebelum tornado itu tiba. Angin kencang meniupkan puing dan reruntuhan sampai 100 kilometer jauhnya.

Seperti dikutip Voanews, Kamis (6/5), Presiden Barak Obama sempat menelepon gubernur Missouri untuk menyatakan duka citanya dan menjanjikan bantuan federal untuk usaha pemulihan. Gedung Putih juga mengatakan presiden menerima berbagai perkembangan tentang kerusakan selagi melakukan perjalanan ke Eropa.

 

Photo by Google

Courtesy of Youtube

Sumber : VOA

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA