Kamis 26 May 2011 17:37 WIB

Menpora Berharap Indonesia Masuk Final Piala Sudirman

Andi Mallarangeng
Foto: Antara/Saptono
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, berharap tim Indonesia bisa masuk babak final Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium, Qingdao, China.

"Harapan kita minimal bisa masuk final," kata Andi ketika ditemui wartawan di kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (26/5).

Andi menjelaskan bahwa kemenangan 3-2 atas Malaysia dan status sebagai juara Grup B menjadi modal untuk meningkatkan mental para pemain. Menurut dia, para atlet bulu tangkis Indonesia telah bermain dengan baik selama babak penyisihan. Ajang perebutan Piala Sudirman itu akan menjadi pengalaman berharga bagi atlet muda.

Andi berharap para pemain tetap bersemangat dan berusaha memberikan permainan terbaik bagi bangsa. "Harus digenjot lagi karena pertandingan berikutnya lebih seru dan mungkin lebih ketat," katanya.

Tim Indonesia menundukkan tim tangguh Malaysia 3-2 pada babak penyisihan Grup B pada Rabu (25/5) malam. Dengan keberhasilan ini, Ardiyanti Firdasari dan kawan-kawan berhasil tampil sebagai juara Grup B karena sebelumnya menang atas Rusia 4-1. Sedangkan, Malaysia juga lolos ke babak delapan besar dengan posisi sebagai "runner-up".

Berbekal kemenangan itu, Indonesia akan menghadapi Jepang pada babak perempat final.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement