Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Madrid Datangkan Altintop

Jumat 20 May 2011 10:03 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Hamit Altintop

Hamit Altintop

Foto: ataryemez

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Kegagalan mengalahkan dominasi Barcelona membuat Real Madrid menjadi klub yang paling agresif menambah amunisi baru pada skuat musim depan. Meski liga musim ini masih menyisakan satu laga, Los Blancos sudah mendaratkan gelandang asal Turki, Hamit Altintop, ke Stadion Santiago Bernabeu.

Altintop bergabung dengan skuat Jose Mourinho dengan status bebas transfer dari Bayern Muenchen. "Real Madrid dan pemain Bayern Muenchen, Hamit Altintop, sudah menemui kesepakatan. Perjanjian ini mengikatnya dengan klub selama empat musim ke depan," kata Madrid dalam laman resminya.

Altintop bergabung dengan Muenchen dari Schalke 04 pada 2007 silam. Ia turut mengantar Bavarian memenangi gelar ganda, Piala Jeman dan Bundesliga, pada 2008 dan 2010. Ia juga tampil di final Liga Champions ketika Muenchen menelan kekalahan dari Inter Milan yang diarsiteki Mourinho di Bernabeu pada tahun lalu.

Gelandang berusia 28 tahun itu sudah tampil 65 kali membela Turki. Ia juga membantu the Crescent-Stars melaju ke semifinal Piala Eropa 2008. Penampilan Altintop kala itu membuatnya masuk skuat terbaik (team tournament) Piala Eropa versi UEFA.

Pemain kelahiran Schalke ini sudah melesakan enam gol untuk Turki. Namun, Altintop menjadi sorotan publik setelah melepaskan tendangan voli untuk mengantar Turki mengalahkan Kazakhstan 3-0 pada kualifikasi Piala Eropa 2012, di Astana Arena, 3 September lalu.

Gol brilian itu mengantar Altintop memenangi penghargaan Ferenc Puskas, gol terbaik versi FIFA. Pemain yang menjadi kapten ketika Turki menghadapi Austria pada 30 Maret lalu ini mengalahkan gol Linus Hallenius di Liga Swedia dan Giovanni van Bronckhorst di Piala Dunia 2010.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA