Kamis 12 May 2011 18:04 WIB

Sebanyak 20 Atlet Pelatnas Pratama Ramaikan Sirnas Jakarta

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Mimi Irawan
Foto: lintascafe.com
Mimi Irawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis Regional I Jakarta Open 2011 diprediksikan akan berlangsung lebih sengit. Sebanyak 20 pemain Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Pratama akan bersaing pada nomor tunggal.

Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI, Mimi Irawan, mengatakan bahwa kehadiran para pemain muda Pelatnas meningkatkan persaingan Sirnas Jakarta. "Ini kejuaraan bergengsi dan pesertanya selalu membludak," kata Mimi dalam keterangan pers yang diterima Republika pada Kamis (12/5).

Sirnas Jakarta digelar 16 hingga 21 Mei mendatang di GOR Asia Afrika Senayan dan GOR Pelita Bakrie Duri Kosambi, Jakarta. Atlet Pelatnas Pratama yang turun di kejuaraan berhadiah total Rp 180 juta ini sebanyak 11 tunggal putra dan sembilan tunggal putri. Mereka di antaranya Bellaetrix Manuputty, Elysabeth Purwaningtyas, Adi Pratama, Riyanto Subagja, Shesar Hiren Rhustavito.

Sirnas Jakarta menjadwalkan 1877 pertandingan yang akan dilakoni oleh 1.765 pemain dan 152 klub. Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan dua Sirnas sebelumnya. Sirnas Palangkaraya mempertandingkan 726 partai dan Bengkulu 652 pertandingan.

Selain para pemain lokal, kejuaraan ini akan diikuti pemain asing dari Singapura dan India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement