Kamis 05 May 2011 15:08 WIB

Uji Coba Lapangan SEA Games bukan Prioritas

Seorang pria berjalan di depan gambar maskot SEA Games 2011.
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Seorang pria berjalan di depan gambar maskot SEA Games 2011.

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Uji coba lapangan sepak bola untuk SEA Games 2011 mendatang bukan prioritas. Karena, venues tersebut hingga saat ini sering digunakan untuk pertandingan berskala internasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Musni Wijaya, mengatakan lapangan tempat pertandingan SEA Games yakni Stadion Gelora Sriwijaya. Lapangan itu, katanya, sudah memenuhi syarat untuk pelaksanaan pesta olahraga se-Asia Tenggara karena sering untuk pertandingan piala Asian Football Confederation.

"Bila ada kekurangan, tinggal melaksanakan pembenahan sehingga Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang itu benar-benar memenuhi syarat," katanya.

Namun, katanya, jika ada pemain ingin uji coba lapangan sepak bola tersebut tidak menjadi masalah. Bahkan, pihaknya tetap menganjurkan pemain uji coba agar venues tersebut benar-benar layak digunakan untuk pesta olahraga yang akan diikuti 11 negara itu.

"Sebagaimana panitia pusat meminta cabang olahraga yang dipertandingkan pada pesta olahraga dua tahunan mendatang harus dilaksanakan uji coba," katanya. Ia menjelaskan, uji coba lapangan itu untuk mengetahui apakah fasilitas tersebut sudah memenuhi syarat dan layak untuk pelaksanaan pesta olahraga mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement