Rabu 04 May 2011 17:44 WIB

Telkomsel Bagikan 4.000 Kartu Perda Simpati untuk Mendukung Pemulangan TKI

Pemulangan TKI
Pemulangan TKI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel mendukung pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) overstay di Saudi Arabia yang dipulangkan kembali ke Tanah menggunakan kapal Labobar milik PT Pelni.

Telkomsel bersama Pelni menyediakan dukungan telekomunikasi di KM Labobar berupa perangkat BTS Makro berbasis VSAT IP. Telkomsel juga membagikan sekitar 4.000 unit kartu perdana Simpati  untuk memudahkan para TKI dan para petugas penjemputan yang terdiri dari unsur TNI/ Polri, Petugas Keimigrasian, Petugas Departemen Kesehatan, serta awak kapal untuk berkomunikasi dan berkoordinasi selama perjalanan menuju Tanah Air. Para TKI tiba hari ini di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Untuk pelayanan reguler, KMP Labobar melayani Jakarta-Makassar-Jayapura-Makassar-Jakarta.  KMP Labobar merupakan kapal pertama milik PT Pelni yang memiliki fasilitas telekomunikasi yang bisa dimanfaatkan penumpang maupun awak kapal. Fasilitas telekomunikasi disediakan Telkomsel melalui program Telkomsel Merah Putih. Telkomsel menyediakan fasilitas telekomunikasi serupa pada 14 kapal milik PT Pelni yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement