Jumat 29 Apr 2011 17:23 WIB

Soal Suap Proyek SEA Games, Menpora Dipanggil DPP Demokrat

Rep: Esthi Maharani / Red: Didi Purwadi
Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman
Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Benny K Harman, menegaskan pihaknya sudah memanggil Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangen, terkait kasus dugaan suap proyek SEA Games 2011. Hasilnya, politisi Partai Demokrat itu tidak terlibat kasus tersebut.

“Kita sudah tanyakan. Apakah 100 persen (tak terlibat) sampai tiga kali. Ini clear!” kata Benny saat ditemui di ruang fraksi PD di Gedung Nusantara I, Jakarta, Jumat (29/4).

Pihaknya pun telah memanggil kader PD lainnya yang dianggap terkait dengan persoalan ini. Hasilnya, sampai saat ini tak ada indikasi yang menunjukkan hal keterlibatan tersebut.

Pemeriksaan itu, lanjutnya, dilakukan oleh bidang Penegakan Hukum DPP PD beberapa hari lalu. PD, katanya, juga mempercayakan dan mendukung penanganan kasus dugaan suap tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Benny menegaskan bahwa partainya sama sekali tidak terkait dengan kasus dugaan suap di Kemenpora. Klarifikasi yang dilakukan pihaknya ini semata-mata karena salah satu kadernya duduk sebagai menteri di Kemenpora. Ia beranggapan lontaran mengenai keterlibatan PD dan petinggi PD hanyalah analisis imajinatif yang tendensius.

"Kami berkepentingan untuk menjelaskan dan ini pertaruhan nama baik partai," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement