Kamis 14 Apr 2011 16:12 WIB

Tangani Timnas SEA Games, RD Tunggu Izin Persija

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Rahmad Darmawan saat memimpin pemain Persija Jakarta latihan.
Foto: Antara/Bowo Ari Sucipto
Rahmad Darmawan saat memimpin pemain Persija Jakarta latihan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Rahmad Darmawan masih menunggu sinyal dari klubnya, Persija Jakarta, untuk menangani timnas U-23. Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut sejauh ini belum mendapatkan izin dari manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut untuk menjabat pelatih timnas di ajang SEA Games 2011 pada November nanti.

Rahmad, yang Kamis (14/4) ini dipanggil Satlak Prima, mengatakan akan mendukung apapun keputusan Persija. "Saya masih punya komitmen dengan Persija. Sejauh ini belum ada kabar apapun dari mereka," ujar Rahmad.

Rahmad adalah satu dari dua pelatih yang dipanggil Komandan Satlak Prima, Tono Suratman, di kantornya. Selain Rahmad, satu orang lagi adalah Aji Santoso yang kini mengarsiteki pelatih Persebaya 1927 di kancah Liga Primer Indonesia (LPI). Rahmad membantah kabar yang menyatakan bahwa ia sudah resmi menjadi pelatih timnas U-23.

RD, sapaan akrab Rahmad, juga belum mendapat kepastian dari Satlak Prima mengenai kepastian siapa yang akan menjadi pelatih timnas U-23. Ia hanya memaparkan program-program apa saja yang akan ia lakukan jika menjabat posisi tersebut. "Saya hanya memberikan presentasi mengenai program-program saya jika menangani timnas U-23," katanya.

Rahmad mengatakan Satlak Prima secara garis besar memberinya tiga pertanyaan, yakni kelemahan dan kelebihan pemain-pemain Indonesia, program pemenangan timnas U-23 di SEA Games, serta perencanaan periodesasi latihan yang akan ia lakukan. Ia menyatakan belum diajak berdiskusi soal program membawa para pemain timnas U-23 ke Austria pada Juni nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement