Senin 28 Mar 2011 17:11 WIB

Hadapi Pilgub Banten, Demokrat Rapatkan Barisan

Rep: c03/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,GADING SERPONG--Menghadapi Pilgub Banten oktober 2011 mendatang, Partai Demokrat kembali rapatkan barisan untuk pemenangan calon dari Partai Demokrat. Partai Demokrat Provinsi Banten melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke II di Hotel Asthon, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Senin, (28/3).

Pada Musda Partai Demokrat yang diselenggarakan kali ini ramai dibicarakan mengenai berbagai nama yang akan muncul sebagai kandidat calon Gubernur Banten yang diusung dari Partai Demokrat pada Pemilukada Gubernur Banten mendatang.

Dari berbagai nama yang telah muncul di arena Musda, terdapat empat nama kandidat yang telah digadang-gadang dipastikan kuat akan meramaikan nama-nama bursa pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten.

Keempat nama yang telah ramai muncul diarena Musda dan Munascab Partai Demokrat tersebut antara lain Wahidin Halim yang sekarang menjadi Walikota Tangerang, Taufik Nuriman yang sekarang sebgai Bupati Serang, Media Warman dan Edy  Yus Emirsyah yang sekarang menjadi anggota DPRD Provinsi Banten.

Namun, menurut Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum apabila dari keempat nama tersebut salahsatunya terpilih bukan berarti itulah yang akan diusung menjadi kandidat calon Gubernur dari Partai Demokrat Provinsi Banten.

“Tidak otomatis seperti itu, namun untuk sekarang kami lebih fokus ke pemilihan Ketua DPD Banten dulu. Setelah terpilih nanti barulah akan dibicarakan siapa yang akan diusung dari partai untuk Pilgub Banten mendatang,” ujarnya.

Anas juga menekankan, bahwa calon kandidat yang akan diusung oleh Partai Demokrat bukanlah orang diluar partai, namun berasal dari internal Partai Demokrat sendiri. “Kemungkinan dari kader partai sendiri, namun pembahasan itu nanti ada wilayahnya tersendiri,” tuturnya.

Musda Partai Demokrat Banten itu sendiri memiliki tiga agenda penting yakni pemilihan Ketua DPD Demokrat Banten,  konsolidasi internal partai menghadapi Pemilu Kepala Daerah Provinsi Banten akhir 2011 ini dan program kerja untuk masa 5 tahun mendatang. Pada Musda ke II itu selain Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum hadir pula Sekretaris Jenderal (Sskjen) Eddy Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement