Kamis, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Kamis, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Reruntuhan Tangga Apartemen Capai 12 Meter

Jumat 06 Jan 2017 18:00 WIB

Red:

BEKASI -- Tumpukan material reruntuhan tangga darurat yang roboh di Apartemen Grand Kamala Lagoon, Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mencapai 12 meter. Proses evakuasi korban yang tertimpa reruntuhan belum membuahkan hasil sampai dihentikan sementara pada Rabu (4/1) pukul 22.00 WIB.

"Tumpukan material yang tertimbun ada di empat lantai, kurang lebih 12 meter dan yang sudah dapat dievakuasi atau dikeluarkan sampai dengan terakhir baru kurang lebih empat sampai lima meter," ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Bayu Pratama Gubunagi di lokasi kejadian, Rabu (4/1) malam.

Bayu menjelaskan, tumpukan material ini berasal dari tangga darurat precast yang runtuh dari lantai 32 secara beruntun ke bawah. Satu korban atas nama Fajar Sidik (21 tahun) asal Tasikmalaya masih berada di antara reruntuhan material tersebut. Sidik merupakan pekerja di bagian pemasangan tangga darurat PT PP Persero yang menangani proyek pembangunan apartemen setinggi 42 lantai ini.

Menurut Bayu, evakuasi korban belum berhasil dilakukan lantaran terkendala banyaknya material yang runtuh. Material yang ada di dalam berupa besi dan beton dalam volume dan ukuran cukup besar. Pasalnya, seluruh material tangga darurat dari lantai 32 runtuh ke bawah sampai basement. Hingga Kamis (5/1) siang, evakuasi itu belum juga membuahkan hasil.

Kabul Astuti, ed: Endro Yuwanto

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA