Jumat 26 Aug 2016 18:00 WIB

Tiga Gerbong Kereta Kertajaya Terbakar

Red:

JAKARTA -- Tiga gerbong Kereta Api Kertajaya terbakar saat berhenti di lintasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/8) pukul 13.37 WIB. Lokasi kebakaran sekitar 300 meter dari Stasiun Tanjung Priok. Dari tiga gerbong yang terbakar, hanya dua gerbong yang dilalap habis oleh si jago merah.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol HM Sungkono mengatakan, kebakaran kereta api rute Pasar Senen-Pasar Turi tersebut terjadi saat gerbong akan dicuci. "Menurut keterangaan saksi, Indra Irawan, selaku cleaning service KA Kertajaya, kereta dari Senen menuju Stasiun Tanjung Priok untuk dicuci dan dalam keadaan kosong, karena penumpang sudah turun di Stasiun Senen," ucap Sungkono, Kamis (25/8).

Sungkono mengatakan, kebakaran tersebut bermula saat kereta sedang langsir untuk dibersihkan. Tiba-tiba, ada percikan dari genset di dalam gerbong. Selanjutnya, api tersebut dengan cepat menjalar dan membakar gerbong kereta.

Dugaan awal, kata dia, asal munculnya api berasal dari korsleting arus listrik di mesin genset. "Korban jiwa nihil dan kerugian materil belum dapat ditaksir. Kasus ditangani Polsek Tanjung Priok," ucap Sungkono.      Muhyiddin, ed: Erik Purnama Putra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement