Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

WNA Ilegal Diamankan

Jumat 28 Aug 2015 16:00 WIB

Red:

DEPOK — Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kota Depok menciduk 12 warga negara asing (WNA) ilegal. Mereka terdiri dari WNA asal Turki, Afganistan, dan Korea Selatan (Korsel).

"Kesalahan mereka utamanya tak memiliki kelengkapan administrasi kependudukan, salah satunya tak dapat menunjukkan paspor. Kami akan periksa lebih mendalam," ujar Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Kota Depok, Dudi Iskandar, di Kantor Imigrasi Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Kamis (27/8).

Dudi mengungkapkan, para WNA ilegal ini diciduk di sejumlah wilayah di Kota Depok, yakni lima orang di kos-kosan di kawasan Kukusan, Beji, Depok, dan tujuh orang di apartemen Margonda Residence III yang berada di kawasan Kemiri Muka, Beji, Depok.

Operasi pengawasan orang asing ini yang pertama setelah dibentuknya Sekretariat Timpora Kota Depok pada Juli 2015 lalu. Adapun Timpora terdiri dari tim gabungan Kantor Imigrasi Depok, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Pemkot Depok, Polresta Depok, Kodim 0508, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. "Dengan terbentuknya Timpora ini, pengawasan WNA akan lebih mudah," jelasnya. n rusdy nurdiansyah ed: erdy nasrul

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA