Jumat 28 Aug 2015 16:00 WIB

Taman Kencana akan Ramah Difabel

Red:

BOGOR — Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor tengah melangsungkan revitalisasi Taman Kencana. Taman seluas 5.800 meter persegi yang berlokasi tak jauh dari Istana Bogor itu nantinya akan ramah difabel.

"Akan ditambahkan fasilitas untuk difabel, seperti track khusus untuk tunanetra dan pengguna kursi roda," ungkap Kepala DKP Kota Bogor Irwan Riyanto, Rabu (27/8).

Irwan mengatakan, terdapat tiga taman di Kota Bogor yang menyediakan fasilitas demikian, yakni Taman Heulang, Pangrango, dan Taman Kencana yang kini sedang dipercantik. Revitalisasi yang berlangsung sejak 31 Juli 2015 hingga 27 November 2015 tersebut dilakukan untuk mengembalikan fungsi Taman Kencana sebagai taman heritage.

Salah satunya, ungkap Irwan, dengan membuat kembali kolam air mancur yang dulu ada pada tahun 1990-an. "Kami perbaiki yang rusak-rusak, nanti pagar di sekeliling taman diganti dengan pagar hidup," ujar Irwan.

Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Bogor Yadi Cahyadi menginformasikan, sejumlah fasilitas lain juga akan ditambahkan di Taman Kencana. Pihak DKP menyatakan akan mengoptimalkan revitalisasi yang menelan anggaran sebesar Rp 2 miliar itu. n c34 ed: erdy nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement