Kamis 11 Sep 2014 18:49 WIB

Pemkot Bogor Kebut Perbaikan Jalan Perbatasan

Red:

BOGOR - Pemerintah Kota Bogor punya segudang pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Salah satunya adalah belum mulusnya sejumlah jalan di perbatasan Kota Bogor, seperti di Jalan Raya Cilebut, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.

Pantauan Republika, sejumlah titik pada jalan di jalan perbatasan Kota Hujan itu masih rusak. Kerusakan jalan mulai dari hancurnya aspal, jalan bergelombang hingga berlubang. Jalan itu rusak akibat longsor yang terjadi pada pertengahan Agustus lalu.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku sudah meminta secara khusus kepada Bina Marga untuk memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan-jalan rusak di sejumlah perbatasan kota. Menurut pemegang gelar Doktor Ilmu Politik dari Australian National University Canberra Australia itu, perbaikan bisa segera dilakukan. "Dengan anggaran yang sudah ada, hal tersebut memungkinkan untuk segera dibenahi," ujar pria berusia 41 tahun itu kepada wartawan di Bogor, Rabu (10/9).

Pembenahan jalan rusak di sejumlah perbatasan kota menurut Bima harus menjadi prioritas utama. Soalnya, Bima berkata, hal tersebut menyangkut keselamatan masyarakat. Wali Kota yang lahir di Bogor pada 17 Desember 1972 ini juga menyayangkan banyak informasi rusaknya jalan raya yang tidak sampai kepadanya. n c84 ed: karta raharja ucu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement