Senin 04 Aug 2014 15:30 WIB

Gubuk Liar di Jakarta Pusat Ditertibkan

Red:

TANAH ABANG -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat, Ahad (3/8), menertibkan puluhan gubuk liar dan pedagang kaki lima di empat titik. Kepala Satpol PP Jakpus Yadi Rusmayadi mengungkapkan, empat titik yang dibersihkan adalah Tanah Abang, Johar Baru, Cempaka Putih, dan Sawah Besar.

Yadi Rusmayadi menjelaskan, tujuan penertiban tersebut untuk membersihkan wilayah Jakpus agar tetap kondusif. "Serentak, sekitar pukul 08.30 WIB Satpol PP bergerak di empat titik wilayah kita. Sekitar 250 Satpol PP dikerahkan," kata Yadi menjelaskan, Ahad pagi.

Yadi mengatakan, penertiban kali ini difokuskan menindak seluruh gubuk liar dan para PKL yang kerap menyebabkan kemacetan di titik-titik tersebut. Gubuk liar yang ditertibkan, kata Yadi, merupakan warung atau bangunan liar yang berada di pinggir jalan raya.

"Hari ini kita bergerak atas dasar penertiban dari Satpol PP saja. Ini istilahnya pemanasan sebelum karyawan di Jakarta Pusat masuk kerja besok (Senin ini)," ucap Yadi.

Yadi berharap, penertiban hari ini dapat membuat kawasan-kawasan tersebut bersih saat para pekerja mulai kembali bekerja di Jakpus. rep:c82 ed: karta raharja ucu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement