Ahad 15 Jan 2017 16:00 WIB

Ambisi Sevilla Adang Madrid

Red:

SEVILLA -- Real Madrid kembali akan berjumpa dengan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1) dini hari WIB. Tiga hari lalu, kedua tim bersua di ajang Coppa del Rey. Dalam laga itu, Madrid nyaris kalah andai Karim Benzema tak mencetak gol balasan di menit akhir yang membuat skor menjadi  3-3.

Kini kedua tim berjumpa di lokasi yang sama, namun di pentas La Liga. Kubu Sevilla berniat melakukan revans atas Madrid. Selain demi kemenangan, mengalahkan Madrid akan membuat mereka menghancurkan harapan El Real melewati catatan rekor tanpa kalah dalam semusim.

Saat ini, Madrid sudah mencatatkan 40 laga tak terkalahkan. El Real hanya terpaut tiga laga dari rekor yang dicetak Juventus. Namun, ambisi Sevilla mengadang Madrid tak mudah. Ini diakui sang gelandang, Samir Nasri.

Menurut Nasri, rahasia kekuatan Madrid sesungguhnya ada di bangku pelatih. Eks pemain City ini mengatakan, dirinya sangat iri melihat pemain-pemain Real Madrid yang merasakan pengalaman dilatih Zinedine Zidane. Nasri merupakan mantan pemain timnas Prancis. Ia membela Les Blues setelah era Zidane berakhir sebagai pemain sejak 2006 silam.

Selama ini Nasri menjadikan Zidane sebagai idola sekaligus panutan.

Nasri berani menyamakan kualitas Zidane tidak kalah dari pelatih-pelatih ternama seperti Pep Guardiola, Manuel Pellegrini hingga Jose Mourinho. "Dia telah memenangkan Liga Champions (sebagai pelatih). Sekarang timnya memimpin La Liga," ucap Nasri dikutip dari Marca, Jumat (13/1).       Agus Raharjo, Febrian Fachri, ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement