Senin 26 Sep 2016 15:00 WIB

Ketum PSSI Diminta tak Rangkap Jabatan

Red:

JAKARTA — Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur Bambang Pramukantoro menilai, ketua umum yang merangkap jabatan pada lembaga lain atau institusi negara tidak akan fokus memimpin PSSI. "Jangan sampai memilih ketua umum yang tidak fokus memimpin PSSI karena merangkap jabatan," kata Bambang saat dihubungi di Jakarta, kemarin.

Bambang menjelaskan, ketua umum terpilih yang merangkap jabatan, baik di instansi publik maupun milter, tidak akan fokus mengurus organisasi sebesar PSSI. Terlebih, PSSI membutuhkan figur pemimpin yang bisa berkonsentrasi untuk memikirkan kemajuan organisasi sepak bola terbesar di Indonesia tersebut. "Sepak bola (PSSI) itu lembaga besar layaknya negara sendiri dan sebagai jati diri Indonesia di mata internasional," ujar Bambang.

Ketua Asprov PSSI Jatim itu menambahkan, ketua umum PSSI terpilih juga harus cerdas memilih wakil ketua umum dan anggota executive committe (exco) yang tepat untuk memimpin organisasi. Saat proses penjaringan, Bambang mengaku telah mengingatkan Komite Pemilihan PSSI agar tidak menetapkan nama calon ketua umum, wakil ketua umum, dan exco menyalahi aturan ataupun undang-undang yang berlaku seperti rangkap jabatan.

"Saya sudah kirim surat agar penetapan calon tidak melanggar undang-undang seperti rangkap jabatan, tapi Komite Pemilihan tidak menanggapinya," ungkap Bambang.    ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement